Menampilkan foto pada hasil pencarian google

Selamat malam guys, sudah lama sekali nih saya ga posting hehe ok pada kesempatan kali ini saya ingin posting yang mugkin saya berguna dan bermanfaat bagi para blogger, mungkin sudah banyak yang pada tau tapi bagaimana yang belum tau tentang BAGAIMANA CARA MENAMPILKAN FOTO di HASIL PENCARIAN GOOGLE seperti yang saya punya, Saya yakin hampir seluruh pengguna internet pernah menggunakan mesin pencari seperti google, bing, maupun yang lain. Dari hasil pencarian terkadang kita mendapatkan apa yang kita inginkan, namun tidak jarang kita mendapatkan hasil yang berupa sampah, yaitu situs yang penuh dengan kata kunci namun tidak memberikan informasi yang kita inginkan.
Saat kita melakukan pencarian, terkadang kita menemukan sebuah foto seperti yang terjadi pada pencarian Update Blender via Terminal di google.com di bawah ini


Saat ini sudah cukup banyak foto yang muncul pada hasil pencarian google search. Karena memang ini merupakan fitur resmi dari google. Jadi jangan harap foto yang muncul di google search akan muncul di mesin pencari lain, tapi tidak menutup kemungkinan mesin pencari lainnya akan mengadopsi cara ini. Berikut beberapa alasan kenapa kita perlu menampilkan foto pada hasil pencarian google:

Menambah tingkat kepercayaan pencari. Banyak situs-situs sampah bertebaran yang orang akan memilih hasil pencarian. Dengan foto penulis, orang akan berfikir bahwa pemilik blog ini orang yang professional, sampai google pun menampilkan fotonya di hasil pencarian. Hal ini membuat orang tidak ragu untuk membuka link kita

Meningkatkan jumlah pengunjung. Point ini berkaitan dengan point pertama, meningkatnya kepercayaan orang akan situs kita, secara otomatis situs kita akan banyak mendapatkan pengunjung.
Mempromosikan diri. Dengan munculnya foto kita di mesin pencari secara tidak langsung akan mempromosikan diri supaya lebih dikenal oleh orang yang mencari informasi sesuai bidang yang kita geluti.

  1. masuk ke blogger
  2. klik tata letak
  3. klik EDIT HTML
  4. selanjutnya silakan dicari </head>
  5. letakan kode dibawah ini di atas kode </head>
    <a href='https://plus.google.com/100365270032467361386?rel=author'/>
    <a href='https://plus.google.com/100365270032467361386?rel=publisher'/>
  6. Masuk ke Google Authorship isi email dan klik Button Signup For Authorship Klik Here
  7. Setelah ada konfirmasi bahwa pesan sudah dikirim ke E-mail yang anda masukan tadi langsung cek email anda lalu klik Button Link tersebut dan setelah anda klik maka akan ada pesan yang menyatakan bahwa email anda sudah di verifikasi nah sekarang kita tinggal mengisi URL pada akun G+ kita.
  8. Masuk ke Sini Contributor to section of your profile. setelah itu klik pada area Contributor to
  9. Setelah itu akan muncul PopUp kemudian klik Add custom link pada:
    - Label isi dengan nama blog anda
    - URL isi dengan URL blog anda
  10. Kemudian klik Button Save Lalu klik Button Done Editing dan selesai, sekarang coba anda masuk di Google Rich Snippet dan masukan URL salah satu postingan anda lalu klik Button Preview jika tampilannya seperti ini Click Here
pasang foto yang ganteng n cantik ia heheheh

21 Komentar untuk "Menampilkan foto pada hasil pencarian google"

oke gan, kunbal sudh dilaksanakn makasih ya infonya.
http://kamar-rofie.blogspot.com

Ijin coba dulu gan :D kalau bisa ane kasih surprice buat blog rizkyadipranata :D

keren sobb saya coba dehh. . .!!!

punya saya belum keluar pak. salam kenal

Di coba dulu ah.. salam kenal sob

ITDare Blog

wah, kayanya udah lama Ishma gak berkunjung :'(...
makasih infonya ya kawan.. :D

thanks infonya.. saya juga sudah memakai itu

Segera dicoba nih...TQ Mas

Makasih informasinya..bisa dicoba nih...

hehehehe makasih juga atas kinjungannya ia

ia sama2 gan, thx atas kunjungannya

silakan dicoba mas, hehehe

monggo dicoba gan hehehe

Silakan Berkomentar sesuai dengan kriteria yang kalian baca !!!
>> dilarang Spam <<
>> dilarang memberikan LINKS AKTIF karna otomatis akan HILANG <<
>> kasih [URL kalian] karna saya akan berkunjung balik <<
>> Bila kalian sudah FOLLOW blog saya, berikan comantarnya karna saya akan FOLLOW BACK blog kalian <<
>> Bila ada pertanyaan silakan add Facebook saya ataupun Follow Twitter saya <<
di blog ini bebas asalkan kalian mengikuti semua peraturan yang ada...
HAPPY BLOGWALKING ^ _ ^

 
Copyright © 2014 Coretan Rizky - All Rights Reserved
Template By SRempong