Bagaimana cara Rooting samsung chat b5330 di windows 7

selamat malam guys, gimana nih malam mingguannya hehe pasti senang dong bisa jalan sama pacarkan, ada yang jalan juga sama keluarga bahkan ada juga yang di rumah. nah pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan informasi BAGAIMANA CARA ROOT SAMSUNG CHAT B5330 MELALUI WINDOWS 7. caranya lumayan mudah ko tinggal ikutin step by step tutorial yang ane buat karna banyak yang pada nanyain soal root baik di whatsapp maupun di facebook karna ane sendri pengguna galchat.
nah pertama siapkan bahan memasaknya dulu gan buat si galchat.




secangkir teh hangat juga gan hehe.
ok caranya sebelum di root instal kies dulu gan

1. Agan download dulu semua peralatan tempur yang dibutuhkan. Udah lengkap kok. Letakkan file Galaxy_chat_Root.zip di root extSdCard agan. Yang lain biarkan tetap di komputer. Linknya ada di bawah tulisan"Warning: Dont Mirror Download links, tell me if it is not wokring.. "
2. extract file yang bernama GT-B5330 + PIT.rar & file recovery.zip di komputer.
3. Matikan hh aga, dan tekan tombol POWER + HOME + VOL DOWN secara bersamaan, nah habis itu tekan VOL UP buat continue gan.
4. buka odin dari file yang barusan diekstrak.

5. konek hh agan ke pc. pastikan odin udah detek hh agan. tandanya akan ada tulisan com di atas tulisan ID:COM di pojok kiri atas.
6. Pada pilihan option di bawah ID:COM centang yang Auto Reboot dan yang F.Reset Time.
7. Pada bagian files pilih PDA dan pilih file "recovery.tar.md5". Tunggu sampai odin selesai memverifikasi apakah filenya valid ato corrupt. Kalau valid, lanjuuuuut.

8. lansung tekan start. Tunggu sampai selesai dan hh agan ngerestart. Ok tahap mengganti recovery agan selesai. Sekarang saatnya memakai recovery baru.

10. Matikanhh agan dan masuk ke mode recovery (tekan tombol VOL UP + POWER + HOME bersamaan).
11. Setelah masuk pilih "apply update from sd card".
12. pilih "Galaxy_chat_Root.zip"
13. Setelah sukses pilih System reboot. And taaaaaaaaadaaaaaaaaaa Rooted.
NOTE: UNTUK RECOVERY YANG BARU TOMBOL ENTERNYA ADALAH TOMBOL HOME BUKAN LAGI TOMBOL POWER.
Bukti Ane root


Download Aplikasi android Coretan Rizky: Click Here

130 komentar:

KHEELMEET mengatakan...

klo pake windows xp bisa jalan gak?

johanes dengen mengatakan...

step yang ketiga lebih di perjelas gan please
masih kurang jelas

Rizky Adi Pranata mengatakan...

kalo ga bisa coba tekan VOL DOWN + POWER gan

Dhys bxoarr mengatakan...

apa agan sudah mencobanya sendiri gan...?
soalnya banyak trik cara ngeroot galchat dimbah google ga ada yg bisa..
thanks

Rizky Adi Pranata mengatakan...

udh ko gan, yg ane aja pake galchat gan

Dhys bxoarr mengatakan...

ane udh berhasil gan cara nge rootnya nih... thx ya
yg jadi masalah ko applikasi2 ga bisa di pindah ke kartu memory ya.. biasanya gampang aja klo sudah diroot udh coba pale link2sd, app 2 sd.. bahkan sampe download lg app superuser di mbah google.. tetep ga bisa.. pegimane ya carane..
thx before..

Rizky Adi Pranata mengatakan...

alhamdulilah gan, wah masa sih gan ane aja berhasil gan
1. micro sd.a harus di partisi dulu gan http://rizkyadipranata04.blogspot.com/2013/01/cara-partisi-sd-card-di-samsung-galacy.html
2. instal links 2 sd
3. buka links2sd
4. pindahkan deh

Anonim mengatakan...

di win xp bisa gak gan?

Anonim mengatakan...

galchat ane kg bisa2 gan,
kog swktu mw pilih file untuk root'nya malah yg kbaca "apply from external sd card"...
ane bandingin ma pnya ane yg galace duos pilihanya "apply from sd card"...
klo filenya d taro d sd card malh kg kbaca,
pgimane nih klanjutannta ?

nuhun...

Rizky Adi Pranata mengatakan...

masa sih gan ga bisa? semua tutorial udh ane buatin serinci dan sejelas mungkin ko di fb juga udh banyak yang pada bekerja dan berhasil tanpa bootloop... nah jadinya gini gan file yg ente masukin aturan jangan di SD CARD mna mungkin bisa ke baca gan... dan ente baca baik2 gan itu EXT SD CARD bukan INTERNAL gan... coba pindahin ke KARTU MEMORI ente gan n root seperti di atas

Rizky Adi Pranata mengatakan...

alhamdulilah sekarang di XP pun sudah bisa gan, udh ane buatin tutorialnya juga ko disini http://rizkyadipranata04.blogspot.com/2013/02/bagaimana-cara-root-samsung-galaxy-chat.html n 100% bekerja

Anonim mengatakan...

Work... 100% ROOTED... Thanks gan..

Rizky Adi Pranata mengatakan...

ia sama2 gan, thx ia sudah mau berkunjung

Galih Putro mengatakan...

Mau nanya gan, HH ane tetep ga bisa kedetect.. ane pake win7... usb debuging aktif, unknown source aktif... usb original bawaan HH...
Tapi tetep ga bisa..

Kalo MTP kebaca (pas HH nyala)
Kalo download mode ga kebaca sama odin... knp ya?

Rizky Adi Pranata mengatakan...

udh di instal blm gan kies.a... karna kies itu mempengaruhi bgt gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

alhamdulilah bisa berjalan ko gan

Anonim mengatakan...

wah gagal terus di step ketiga.. pas hp abis ngerestar sendiri, kan nyalain vol up+home+power tapi kok ga bisa ya?

rafflesia java mengatakan...

komentar yg di windows xp td lanjut disini aja brooo,,tadi blm baca baik2,, yg no 10 bisa,, nah yg no 11 itu broo,,buat pilihnya pake tombol apa?? klo di galaxy young ane pake tombol home (bukan layar sentuh tombol home nya),thanks

Rizky Adi Pranata mengatakan...

ia emgnya gitu gan, tekan yg tombol layarnya aja yg mirip kaya gambar panah

Anonim mengatakan...

gan ko pas ane coba recovery baru ko yang keluar E:signature verification failed
TOLONG DONG!!!!!!!!!!!!!!!

Andy Fahri mengatakan...

gan ko ane pas masuk ke recovery mode yang keluar tulisan E:Signature Verification Failed
tolong dong gan!!!!!!!!!!!!
terus kalo masuk recovery mode kabel data hhnya dicabut dulu ga dari komputer???????
gan tolong cepet bales ya,soalnya ane udh coba banyak tutor ngeroot galchat tapi gagal terus
TOLONG YA GAN!!!!!!!!

Anonim mengatakan...

Gan, kalo Unroot nya gmn?
Trus kalo bootlop cara mengatasinya bagaimana?

Anonim mengatakan...

Saat recovery tidak bisa gan?
Gmn?
Muncul tulisan "E:........"

Freedom Is Our Choice mengatakan...

kok muncul pesan "Invalid Insuffient storage: gimana gan solusinya setiap aku instal aplikasi dari google play trus setingan di hpnya gimana ya gan?.... untuk setingan di link2sd yang "Native apps2SD" setting dipilih yang "automatic, Internalm External"

Rizky Adi Pranata mengatakan...

setingnnya yg gimana gan mksdnya? ane ga pham

Rizky Adi Pranata mengatakan...

ia gan itu harus lepas ataupun cabut kabel dtanya, tpi ane berhasil ko gan... yg banyak juga yg pada berhasil dengan tutorial yang ane buat

Rizky Adi Pranata mengatakan...

kalo hh ente bootloop tinggal di flash gan coba liat tutorialnya disini http://rizkyadipranata04.blogspot.com/2013/03/bagaimana-cara-mengatasi-handphone.html.
kalo untuk unroot masuk ke SuperSu - Pengaturan - Unroot Penuh gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

ente udh ganti recovery.a blm gan, pokoknya kalo udh ganti n pas mau masuk ke recovery tulisannya warna merah gan berubah

Anonim mengatakan...

kalo kies untuk apaan nih?



daud

Anonim mengatakan...

Gan, koq saat recovery
"Update from exter...."?
trus pas q pilih galaxy chat root.zip
failed terus atau nggak ya signature apa gitu.?
mohon penjelasannya....

Ahmad Blog mengatakan...

Gan, ane gagal pdhal ganti recovery dah sucsess tpi pas apply update from extr trus pilih galchat_root malah signature filed :(

Ahmad Blog mengatakan...

Gan pas recovery dah sucsess tpi pas apply update from ext signature filed gan, mohon bantuannya..

Ahmad Blog mengatakan...

Oh jdi wrna merah reccoverynya ya, berarti ane gagal tpi di odin dah sucsess.

Ahmad Blog mengatakan...

Gan, aduh gagal mulu install recoverynya, sukses tpi gak robah sedikitpun

ikhnan kusnan mengatakan...

ane tanya nih klo hh dalam keadaan hidup sama odin kebaca tuh jadi (com 6) tapi pas keadaan mode recovery ga ke baca sama odin gimana tuh,sedangkan tutor di atas kan colokin hh nya pas ke adaan mode recovery balasss gann

ikhnan kusnan mengatakan...

ane tanya nih klo hh dalam keadaan hidup sama odin kebaca tuh jadi (com 6) tapi pas keadaan mode recovery ga ke baca sama odin gimana tuh,sedangkan tutor di atas kan colokin hh nya pas ke adaan mode recovery balasss gann

Anonim mengatakan...

Berhasil ROOT GAN... Trims fren.

Rizky Adi Pranata mengatakan...

bukan ke dalam recovery gan tapi [as downloading, hbs itu masuk ke recovery buat root.a

Rizky Adi Pranata mengatakan...

sama2 gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

yang ane mau tanyain pas mau masuk ke recovery itu tulisannya berganti warna merah ga gan? kan sebelumnya warna biru kan, kalo udh warna merah udh sukses gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

ente salah dimananya gan? udh diikuti secara teliti blm soalnya 100% work ko

Rizky Adi Pranata mengatakan...

buat penghubung pc ke komputer x gan, ane juga ga terlalu paham si tapi ane lebih suka pake kies

mas boedy mengatakan...

gan ane udah root sesuai tutor agan dan sukses,tp da sedikit maslah neh,HH ane di kotak katik ama anak ane,keteken reset factory,yg ane tanyain apakah root hilang kalo kembali ke reset factory andaikan mw di root lg bisa ga?dan tutornya sprti yg di atas lagi,makasih maaf newbie

Anonim mengatakan...

gan tolong buat tutorial video nya dong gan biar lebih mengerti

Anonim mengatakan...

gan ane udah coba berkali" ga bisa juga..
trus perubahan warnanya pas di odin bukan??

Anonim mengatakan...

Gan, adanya warna hijau bukan Merah!
Gmn? Bls please!!

Jco mengatakan...

Gan, ane mau root nih GALCHAT ane, ane harus beli external SD card dulu ya gan baru bisa?

TONO AHMAD mengatakan...

pas applay from sdcar
E failed. gmn gan??? mhn bntuannya

Anonim mengatakan...

Pagi Gan... gan ane mau tanya:
HH konek ke PC pada saat apa ya Gan? soalnya klo HH konek ke PC saat mode downloding ga kebaca. Pengaturan USB mode nya gimana gan? USB debugging dkk cheklist semua? Tks

Anonim mengatakan...

Ane juga gagal gan pas apply update froem ex SD card, ket: signature failed, padahal dah coba ulang dari awal, sampe ganti recovery ulang, apanya ya gan?? mhn di bantu. Thks

Rizky Adi Pranata mengatakan...

via recoverynya udh ke ganti blm gan?

Rizky Adi Pranata mengatakan...

pas masuk ke recovery tulisannya berubah ga gan, tadinya biru menjadi merah?

Rizky Adi Pranata mengatakan...

perubahan warnanya bukan di odin gan, tapi pas mau masuk ke via recoverynya

Rizky Adi Pranata mengatakan...

maksud ente pas keadaan normal gitu? ia ga akan kebaca gan, jadinya dia masuk ke via downloader gan. ane udh bikin sedetil mungkin tutorialnya

Rizky Adi Pranata mengatakan...

sip next time ane buatin tutornya gan lewat video

Rizky Adi Pranata mengatakan...

recoverynya udh ke ganti warna merah blm gan?

Rizky Adi Pranata mengatakan...

ia gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

coba kirimin ss.a ke email ane gan? rizkyadipranata04@gmail.com

Rizky Adi Pranata mengatakan...

ia gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

coba ulangin cara rootnya gan baca dengan teliti gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

cuma usb debugging aja yang di centang

Anonim mengatakan...

sumber tak diketahui di centang gk

Mang Khusni mengatakan...

WWWWWWWWWWWWWWWOOOOOOOOOOOOOOOOOOORRRRRRRRRRRRRRRRRKKKKKKKKKKK.....jos gandos.....awalnya gagal....gak ke deteck di odin.. tapi ane tunggu lammaaaaa sekali sekitar 30 menit baru kedeteck........MANCAP BRO

Anonim mengatakan...

Gan mau nanya ni inikan cara root nya unroot nya kasih tau dong
plissss

crocoinsyaf mengatakan...

ane gagal di langkah 11 gan, pas abz milih apply update from sdcard, muncul tulisan biru "failed to mount / sd card (ni such file or directory).

keliatannya karna langkah 1 nya, g ada tulisan warning: dont mirror.... nya...

Indy Ramadhan mengatakan...

gan pas ane klik apply from sdcard kok ada tulisan can't mount sdcard (no such file or directory)???
Padahal ada file updatenya didalem...
bales secepatnya gan...

Indy Ramadhan mengatakan...

ane juga tuh...
tolongin gan...

Rizky Adi Pranata mengatakan...

kalo yang itu buat instal apk di luar playstore gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

buset lama bgt gan 30 menit ane aja cuma semenit paling

Rizky Adi Pranata mengatakan...

pilih supersu - setting - full unroot

Rizky Adi Pranata mengatakan...

masa sih gan, coba pindahin ke ext sd card gan...

Rizky Adi Pranata mengatakan...

coba ane minta ss.a gan kirim ke email ane gan rizkyadipranata04@gmail.com
baca dengan teliti gan cz ane juga pengguna galchat

Rendi Surya mengatakan...

gan
kok pas mau milih galaxy_chat_root.zip gagal trus ?

Rendi Surya mengatakan...

gan
kok pas mau milih galaxy_chat_root.zip gagal trus ?
gmn gan ?

Rizky Adi Pranata mengatakan...

ente msh salah gan caranya, coba baca dengan teliti

daimndarrell mengatakan...

Thx gan its Works 10000%.....Bacanya yang teliti...pasti bisa kok

daimndarrell mengatakan...

Thx gan...its work 10000%....Baca yg teliti...Pasti bisa kok... :D

Rizky Adi Pranata mengatakan...

ia sama2 gan. :)

zemmy septiana mengatakan...

terimakasih banyak gan atas infonya, work 1000000000%..

Rizky Adi Pranata mengatakan...

ia gan sama2 gan

Arthur Hizkia mengatakan...

nah seumpama bootloop diapaain ya gan ?

Arthur Hizkia mengatakan...

nah klo bootloop gimana ya ?

dhanny prasetya mengatakan...

gan ,, file recovery.nya g bisa di extrak di lapi saya ,,
gimana gan ??

Rizky Adi Pranata mengatakan...

masa si gan ga bisa di extract ???

Rizky Adi Pranata mengatakan...

kalo bootlove tinggal di flash gan, ada ko udh ane buatin juga tutorialnya

Rizky Adi Pranata mengatakan...

coba ulangin dari awal gan, kalo udh ada getar tombol powernya di lepas gan

Arif Hidayat mengatakan...

tulisannya can't open the serial (COM) port
All threads completed succes 0 , failed 1 , gimana ini gan :'( , ini terjadi pas ane lagi nganu yg recovery di odin , ga bisa fail terus :"(

Anonim mengatakan...

gan waktu flashing recovery berapa menit???

desta putranto mengatakan...

bro mau nanya cara masuk download mode hape d nyalain aapa matiin?
ane ga bisa masuk download mode terus saoalnya.

desta putranto mengatakan...

bro cara masuk donlot mode hape d nyalain atau matiin?
soalnye ane gak bisa terus

yoga cris mengatakan...

Gan, waktu masuk recovery mode, gk ada tulisan sd card, tpi external. Pas ane pilih external ada file nya, trus ane pilih kok failed ya gan?
Mohon bantuannya

Akmal Sparrow mengatakan...

kk klo android yang udah di unroot bisa di root lg gk

Akmal Sparrow mengatakan...

kk klo android yg udah di unroot bisa di root lg gk

Rizky Adi Pranata mengatakan...

bisa ko gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

recoverynya sudah berwarna merah blm gan?

Erythya Intan Riauvicca mengatakan...

mas saya udh root galaxy ace2 kemaren..
udh berhasil tuh..
nah skrg mw root galaxy chat..
odin.nya udh ada di laptop..
kalau odin yg root ace2 dipake buat root chat bisa gak yah ?
biar gak usah 2 kali download gitu..

aditya gkc mengatakan...

gan klo balikin ke aslinya lagi gmna caranya ??

Zeni Nurul Huda Abdillah mengatakan...

aku juga gagal bro di lengkah yang ini.. masalahnya apa ya?

Zeni Nurul Huda Abdillah mengatakan...

aku juga gagal di langkah ini bro :(, masalahnya apa ya tolong dijelaskan

Sigit Haryanto mengatakan...

Maaf gan ini apa berlaku klo hh sdh di upgrade ke JB thank...

Sigit Haryanto mengatakan...

Maaf gan apa cara root ini berlaku untuk HH yg sdh di upgrade ke JB thank....

Anonim mengatakan...

superusernya suka ngadat! contoh: install cf3d waktu izin superusernya suka force close

carlo cressendo mengatakan...

Gan,Saya mau tanya....
Kalau masuk download mode,terus tidak di detect di PC,gimana cara nya balik ke booting biasa? soalnya banyak yang gagal di Download mode,terus gak tau cara membatalkan nya...

Apakah Ponsel Boleh langsung dimatikan dengan cara melepas baterai saat Download mode?apakah Bisa Brick?

Tolong cepet Bales Gan.

teguh ganiar mengatakan...

kalo galchat yang udah jb . bisa gak pake cara ini gan .

teguh ganiar mengatakan...

kalo galchat yg udah jb . bisa gak yah pake cara ini gan ????

Rizky Adi Pranata mengatakan...

bisa ko

Rizky Adi Pranata mengatakan...

bisa banget malahan hehe

Rizky Adi Pranata mengatakan...

gagal dmn.a gan coba ane minta ss.a gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

itu ga akan ilang ko gan rootnya

Rizky Adi Pranata mengatakan...

coba download river samsungnya gan kalo ga samsung kiesnya du update

Rizky Adi Pranata mengatakan...

tingal di factory reset gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

JB ics bisa gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

coba download superuser yg pro gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

kalo kaya gitu bakalan menyebabkan bootloop gan...

Rizky Adi Pranata mengatakan...

di matiin lah gan

red marlboro mengatakan...

gan koq gak merah tulisanya (recovery mode) padahal udah install kies
matikan hh
buka odin 307
hh masuk download mode
colokin hh
nunggu kedetect sama odin
trus pilih recovery pilih rcovery.tar.md5
sukses (valid)
pencet start
tunggu sampai ada tulisan RESET!
HH nyala sendiri
matikan trus masuk recovery mode
(nah tulisannya masih biru)
extract from exter
E: signature verification failed

nah gini mulu gan sampai 5 kali
mohon dikoreksi klo ada yg ketinggalan.
thank b4 gan.

Erfany mengatakan...

ini sms dan contact HP perlu dibackup dulu nggak gan? atau bisa langsung eksekusi

fri chang mengatakan...

gan saya dah berhasil rootingnya..
tapi super usernya ko gak muncul yah..

tolong penjelasannya secara ditail

fri chang mengatakan...

gan ko selesai di rooting super usernya gak ada sih

Rizky Adi Pranata mengatakan...

kira2 7 menit gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

dimatiin gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

ga bisa gan, karna beda kernelnya juga

Rizky Adi Pranata mengatakan...

berlaku bwt jb n ics ko

Rizky Adi Pranata mengatakan...

bisa banget gan

Rizky Adi Pranata mengatakan...

lebih baik si dibackup dlu gan

Masuhito Hapi mengatakan...

Galaxy chat root.zip file di recovery mode nya gak berhasil... file bad... g mana sih? :'(

Masuhito Hapi mengatakan...

Galaxy chat root.zip file di recovery mode nya gak berhasil... file bad... g mana sih? :'(

Sudarto Ahmad mengatakan...

masuk recovery setelah hp d conect in dg odin jangan nunggu sampai hp nyala lagi...jd pas selesai dr odin trus hp mau nyala langsung masuk k recovery. dg cara ini sya berhasil root galchat ku.

Sudarto Ahmad mengatakan...

msuk k recovery setelah selesai dr odin jangan nunggu hp nya nyala lagi...tp bgitu mau nyala langsung masuk k recovery. dg cara ini sya berhsail root galchat ku. klo nunggu hp nyla trus d matiin bru masuk recovry tulisan d recovery g berubah(masih warna birup. bisa lanjut k root klo tulisan d recocery sudah ganti jd warna merah.

Anonim mengatakan...

boz saya sudah berhasil ngeroot,tpi saya mau nanya kok klo saya kembali masuk mode recovery smua blik kewarna biru lgi,ap memang bgitu ap emang ad masalah itu?? mohon bntuan'y makasih

Poskan Komentar

Silakan Berkomentar sesuai dengan kriteria yang kalian baca !!!
>> dilarang Spam <<
>> dilarang memberikan LINKS AKTIF karna otomatis akan HILANG <<
>> kasih [URL kalian] karna saya akan berkunjung balik <<
>> Bila kalian sudah FOLLOW blog saya, berikan comantarnya karna saya akan FOLLOW BACK blog kalian <<
>> Bila ada pertanyaan silakan add Facebook saya ataupun Follow Twitter saya <<
di blog ini bebas asalkan kalian mengikuti semua peraturan yang ada...
HAPPY BLOGWALKING ^ _ ^

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Coretan Rizky - All Rights Reserved Rizky Adi Pranata by Coretan rizky