Cinta vs Dukun

Cinta ditolak? Haruskah Dukun Bertindak?

Cinta.. Cinta.. Cinta..
Kenapa cinta begitu terus..
Cinta menggerus..
Cinta tak terurus..
Cinta Mampus!!

Cinta Oh Cinta..
Tak berbentuk..
Selalu bikin mabuk..
Cinta Oh cinta..
Terkutuk!!

Buh... Itu kata-kata cinta yang membuat seseorang semakin benci dan terpuruk bukan? Bagaimana gue harus membela cinta jika kebencian akan cinta begitu menyebar luas. Laksana kanker, tumor dan penyakit yang menyerang tanpa ampun. Mati atau operasi, sadis! #mampus loe#
Cinta, harusnya kita tahu, bagaimana seharusnya menghadapi cinta, bagaimana dan apa yang kita lakukan setelah/sebelum mendapatkan cinta. Jika itu sebuah kedudukan tahta dan permaisuri, cinta adalah sebuah singgah sana yang diperebutkan oleh raja-raja tampan menawan untuk bersanding  dengan seorang ratu yang ayu. Jika itu adalah sebuah proyek besar, pasti akan di perebutkan oleh orang yang mengaku sebagai wakil-wakil rakyat demi keuntungan untuk mereka sendiri, Tikus Got! #Seperti para KORUPTOR diINDONESIA benar ga#

Cinta itu racun, Cinta juga menjadi obat. Cinta.. Selalu menjadi satu hal yang tak pernah basi untuk selalu di bahas, kenapa? why? kenapa harus begitu?. Ya.. tentu saja karena kita hidup dalam sebuah cinta. Kita harus bertahan dengan cinta dan amm.. apalagi, entahlah :D. pusing gue

Namun, bagaimana jika cinta kita #loe aja kali eheh# di tolak, apa yang harus loe lakukan? Bagaimana loe harus melangkah dan Haruskan dukun juga ikut bertindak? Ah.. itu hanya sebuah pepatah lama yang tak perlu didengar dengan lebih jauh.
Tapi bener gak sihCinta ditolak, dukun bertindak? gue punya beberapa opini tentang sikap yang harus di ambil ketika seseorang menolak cinta loe, Dari contoh kasus, gue mendapatkan beberapa jawaban yang tergolong dala 3 bagian.
Pertama, Bagian Emosi yang dengan sengaja mengeluarkan unek-unek yang seharusnya enggak keluar, tapi gimana lagi, yang udah keceplosan. kayak gini nih misalnya komentarnya.
“Gak bakal ngomong sama dia lagi”. #perbuatan yang tidak baik, kalo menurut gue loe lebih baik jadikan dia sahabat loe, mungkin suatu saat dia bakalan bersama loe di perkelaminan#
“Yang pasti malu, pastinya akan gw jauhin itu cewe,sampai kapan pun akan gw benci.
karna gw baru ajha ditolak, siaaall..” #ini sih loe namanya memutuskan Sali turahmi#
“ ga akan ngomong ma dya lagi... n' biarlah menjadi kenangan terburuk” #gue yakin sih ini banyak yang pada terucap dari bibir kalian semua yang lagi baca blog gue , hayo ngaku eheh#
“aku dendam banget, benci banget hahahaha lol..” #buat apa loe harus benci sama dia, ga ada untungnya malahan loe itu termasuk rugi… tanyakenaapa ??? pikir aja sendiri#
“mungkin bakalan jadi musuh,,” #mampus aja loe#

Yang kedua, jawaban sok rela, padahal enggak rela banget. Pengen banget mencabik-cabik tu  orang yang nolak cinta. Gini nih contoh komentar mereka.
- Lompat ke sungai siak......
- optimis aja.. cari tahu mengapa cinta nya di tolak...
- Pergi ke dukun.
- menerima dengan senang hati,
tapi gak menyerah untuk mendapatkannya, sampai dia bisa menerima dengan senang hati.
- menyadari kalo dibalik rencana kita, ada rencana tuhan yang lebih baik.
*trus intropeksi diri berati ada sesuatu yang dia cari yang gak ada pada diri kita..
*terakhir, percaya bahwa jodoh di tangan tuhan.

- Kenapa siih stiap org blang "CINTA TAK SELALU MEMILIKI" tapi pdhal kn stiap org ingin memiliki.a bahkan merasa memiliki.a ..
- berhenti berharap tuk di cintai.
- gw mkin tertantang untuk mendapatkan cinta'y.!!
- Cinta tu ibarat kentut,,
kalo ditahan sakit perut,,
Kalo dilepas orang ribut,,
Dari pada dipendam lebih baik ugkapin aja, kalo dia t0lak yaa cari lagi.
- Lw q se.. santai aje kyk ditepi pantai... sambil b'pikir yd q uga ga bkalan punya p'rasaan ini lg ke elo. #type cinta 4L4y#
- Dunia tak selebar piring
ya cri yg lain duuuuunk!!
percyalah bhwa tuhan akn ngasih yang terbaik bwt hambanya,,,,
lagian blum tentu bahagia memihak jika msih brhrp cinta yg sebelah tangan.

Dan Golongan yang terakhir adalah, benar-benar harus berusaha sekuat tenang untuk mengetik dan nulis kata-kata bijak kayak gini di tengah hujaman belati kejantung yang telah terjadi.
“Aku hanya bisa bersabar & menghilaskan semua itu.. Meski dia men0laknya... Setidaknya hati sudah merasa lega udah menyatkan cinta padanya & tak kan pernh ku sesali bila perasaan ini tak pernah terbalaskan, karna Hati ini sudah merasa senang bisa mencinta seorang yg istimewa sepertinya...” #gue yakin sih dalam hatinya menangis, dan dia ga akan bisa buat bersabar#
- Aku malah memilih di tolak..untuk menemukan sesuatu yang belum kita tahu.. di tolak cinta adalah salah satu cara utk mndptkn sesuatu yg di perlukan,, tanpa itu kita tak tahu bagaimana untuk menasehati sahabat, kawan, atau saudara.. lebih2 untuk menasehati diri sendiri..
- Ikhlas menerima keadaan yang ada karena cinta ga harus memiliki, belajar mengoreksi diri, Menerima dengan lapang dada karena cinta tak harus memiliki.

Jawaban-jawaban tersebut gue dapat beberapa orang dalam diskusi ini.  Apa benar mereka hanya ikhlas dan menerima begitu saja? loe hanya akan perlu belajar mengontrol diri dengan baik saja. Dengan situasi hati yang baik, semuanya akan menjadi sesuatu yang mudah di fikirkan, bagaimana kelanjutannya dan begitupun selanjutnya.

Cinta ditolak bukan akhir dari kehidupan cinta loe. Karena dalam sebuah rasa kecewa justru disanalah banyak kebaikan yang harus kamu cari dan sadari. Hanya demi seseorang, Haruskah kamu menyerah dengan hidup loe?
Jawaban ada di tangan loe sekarang, pilih kemana loe harus melanjutkan langkah loe sekarang juga.
Cumungut ea #aduh setiap gue bilang kaya gini pasti teringat masa2 dulu gue#
Hayo sekarang pas loe udah selesai baca tulisan ini, gue mau tanya jawab aja di comentar iya???

1.      1.  Menurut loe apa yang loe lakuin ketika cinta loe di tolak, apa lagi pas loe mau melamar dia dan di buang jauh – jauh cincin lamaran itu? Apa pergi ke dukun beranak ups salah eheh
2.       2. Pendapat loe tentang cinta sejati apa, apakah pacar loe itu bakalan menjadi suami atau istri loe….?
3.       3. Cukup deh gue aja ngantuk belum tidur nih eheh

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Cinta vs Dukun"

  1. analogi yang bagus, menghubungkan cinta dengan para tikus got :)_

    BalasHapus
  2. ia eheh habisnya menurut saya sama aja ga ada bedanya

    BalasHapus
  3. Cinta ditolak, ya nyari lagi :P

    BalasHapus
  4. cinta ditolak tandanya dukunnya kurang bertindak, :D
    take it easy, sempit sekali pikiran kita klo hanya menyediakan waktu seumur hidup untuk mengejar satu cinta yang jelas tidak pantas untuk memiliki kita dibanding ratusan juta cinta yang disediakan Tuhan di atas muka bumi ini

    BalasHapus
  5. wisnu: ia gan

    anothere: yups

    BalasHapus
  6. cinta ditolak parang bertindak... hahahaha

    BalasHapus
  7. Patah tumbuk hilang berganti..mati satu tumbuh seribu..dunia tak selebar daun kelor..hehehe..bukan begitu sob..nice post..dtnggu komen baliknya.. :)

    BalasHapus
  8. iaps, sip tunggu ane comant back

    BalasHapus

Silakan Berkomentar sesuai dengan kriteria yang kalian baca !!!
>> dilarang Spam <<
>> dilarang memberikan LINKS AKTIF karna otomatis akan HILANG <<
>> kasih [URL kalian] karna saya akan berkunjung balik <<
>> Bila kalian sudah FOLLOW blog saya, berikan comantarnya karna saya akan FOLLOW BACK blog kalian <<
>> Bila ada pertanyaan silakan add Facebook saya ataupun Follow Twitter saya <<
di blog ini bebas asalkan kalian mengikuti semua peraturan yang ada...
HAPPY BLOGWALKING ^ _ ^